MGMP IPS Pokja Selatan Bekerjasama dengan KPP Pratama Jepara mengadakan Seminar dan Workshop Perpajakan

Posted by mgmpipsjepara on 15.43 with No comments


Jepara - Kamis 5 Maret 2015 bertempat di SP Negeri 1 Pecangaan sekitar 40 orang guru SMP pengampu mata pelajaran IPS dengan difasilitasi oleh MGMP IPS Jepara  Pokja  Selatan bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jepara mengikuti seminar dan Workshop dengan tema “ Peran Pajak dalam Pembangunan asional dan Penghitungan Pajak Negara”.

Seminar dan Workshop Perpajakan tersebut dibuka oleh Bapak Shofuan, S.Pd selaku Sekretari MGMP IPS Jepara, dalam sambutannya Bapak Shofuan mengharapkan:  
1. Para guru pengampu mata pelajaran IPS akan lebih memiliki pengetahuan tentang perpajakan, sehingga diharapkan dapat meneruskan pembekalan pengetahuan perpajakan kepada para siswa .
2. Menanamkan kesadaran kepada para guru tentang arti pentingnya pajak bagi kelangsungan Negara, mengharapkan para guru taat dan bangga bayar pajak, mengajak para guru sebagai agen dalam menanamkan arti penting pajak pada anak didiknya, serta mengingatkan agar para guru mentaati kewajiban penyampaian SPT tahunan orang pribadi.


Materi Seminar dan Worksop disampaikan oleh Bapak Kushartoto selaku Kasie. Penindakan dari KPP Pratama Jepara membahasa tentang pengertian dan arti penting pajak bagi kelangsungan Negara serta mengajak menjadi warga negara yang Bangga Bayar Pajak karena Pajak itu Baik dan Pajak Agawe Santosa, dilanjutkan pemberian materi Pajak Penghasilan dan Pajak Pertambahan Nilai serta penghitungan sederhananya.

Kegiatan workshop ini disambut baik oleh para guru bahkan mereka mengharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut berkesinambungan seiring dengan percepatan perubahan peraturan perpajakan, sehingga para guru pengampu dapat segera mengetahui perubahan peraturan perpajakan yang ada dan segera menyampaikannya kepada para siswa.

Materi pelatihan dapat di download disini:
1. Pajak
2. Cara perhitungan PPh Pasal 21
3. Cara Perhitunga PPN
4. Cara Perhitungan Bea Materai 

 





 
Categories: ,